Penderita Penyakit Osteoporosis

Penderita Penyakit OsteoporosisOsteoporosis atau yang biasa di kenal dengan tulang yang mengalami keroposan. Osteoporosis yang merupakan dimana pada kondisi progresif yang pada tulang mengalami pelemahan dan secara struktual akan lebih mungkin terjadinya pada tulang yang patah atau mengalami pengeroposan. Yang biasanya tubuh dibentuk pada jaringan tulang yang baru dan diserap pada tulang yang berfungsi untuk mengimbangi pada jumlah jaringan tulang yang mengalami perpecahan yang ada di dalam tubuh kita. Yang dimana terjadinya pada proses yang alami dan terjadi pada setiap tubuh manusia. Sepanjang dari awal kehidupannya, pada jumlah tulang yang semakin hilang pada jumlah yang diperolehnya akan semakin seimbang.

Penderita Penyakit Osteoporosis

Penderita Penyakit Osteoporosis

Pada massa tulang dalam ukuran dan kekebalan tubuh maka lama maka akan semakin meningkat selama pada masa anak anak dan kehidupan awal dewasa, yang mencapai maksimum pada usia 20 tahun keatas. Menopause yang biasanya terjadi pada usia 40 tahun ke atas, secara dramatis akan semakin meningkat mengalami keropos pada tulang, yang biasanya penderita penyakit osteoporosis pada wanita lebih banyak terjadi di bandingkan pada pria. Pada penderita penyakit osteoporosis yang biasanya akan terjadi pada tubuh akan kehilangan tulang lebih cepat dari pada yang membentuk tulang baru. Mengalami ketidakseimbangan atau mengalami kerusakan tulang yang terjadi pada pembentukan yang dengan mudahnya menyebabkan pada massa tulang yang semakin menurun, sehingga akan mudahnya mengalami patah tulang. 40% perempuan dan 25% pria pada para penderita penyakit osteoporosis yang akan terjadi diatas 50 tahun yang lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria. Para penderita penyakit osteoporosis akan lebih sering terjadi ketika akan mengalami kehilangan pada tulangnya yang lebih cepat dari pada yang dapat membentuk tulang baru.

Penderita penyakit osteoporosis pada lansia dalam seumur hidupnya yang tersisa. Seseorang yang mengalami penyakit osteoporosis dengan mendapatkan kalsium dan vitamin D yang sangat membantu dalam menjaga tulang agar tetap kuat. Pada penderita penyakit osteoporosis dengan mengkonsumsi obat untuk menyembuhkan penyakit osteoporosis yang paling utama pada lansia.

Penyebab Osteoporosis

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi pada kekuatan tulang seseorang. Berikut ini ada faktor penyebab osteoporosis yang perlu anda ketahui lebih lanjut :

  • Pola makan buruk. Kurangnya mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D yang sangat berperan dalam mengatasi pada penderita penyakit osteoporosis.
  • Faktanya, di atas usia 35 tahun, kepadatan tulang akan menurun.
  • Menopause (berhenti haid). Saat kadar hormon estrogen menurun setelah menopause, kepadatan tulang juga menurun.
  • Kadar testosteron rendah. Pada pria, hormon testosteron memperlambat resorpsi (proses asimilasi atau pemecahan) tulang yang cara kerjanya sama seperti hormon estrogen pada wanita. Kadar testosteron yang rendah akan menyebabkan penurunan kepadatan tulang dan menyebabkan osteoporosis.
  • Riwayat keluarga dan kelompok etnik dapat meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis. Orang lebih berisiko mengalami osteoporosis.
  • Penyakit lain. Beberapa penyakit dapat mempengaruhi regenerasi tulang normal sehingga meningkatkan risiko osteoporosis (misalnya gagal ginjal, penyakit hati).
  • Obat-obatan. Beberapa obat yang digunakan untuk mengobati penyakit lain juga dapat mempengaruhi regenerasi tulang sehingga menyebabkan osteoporosis.
  • Berat badan rendah.
  • Kehamilan dan menyusui, walaupun yang jarang terjadi, seseorang wanita akan lebih sering merasakan osteoporosis selama masa kehamilannya, biasanya tulang akan kembali putih setelah wanita akan berhenti menyusui.
  • Kurang olahraga. untuk memperoleh tulang yang baik, dengan memberikan penekanan dan melakukan latihan beban, pada saat pertumbuhan tulang.

Gejala Osteoporosis

Beberapa penderita penyakit osteoporosis mereka tidak menyadari dari adanya gejala yang terjadi pada dirinya. Penyakit ini yang dapat anda ketahui untuk melakukan pemeriksaan. Namun berikut ini ada beberapa gejala umum pada penderita penyakit osteoporosis, yaitu :

  1. Kepadatan tulang berkurang secara perlahan (terutama pada penderita osteoporosis senilis), sehingga pada awalnya osteoporosis tidak menimbulkan gejala. Jika kepadatan tulang sangat berkurang sehingga tulang menjadi kolaps atau hancur, maka akan timbul nyeri tulang dan kelainan bentuk.
  2. Kolaps tulang belakang menyebabkan nyeri punggung menahun. Tulang belakang yang rapuh bisa mengalami kolaps secara spontan atau karena cedera ringan. Biasanya nyeri timbul secara tiba-tiba dan dirasakan di daerah tertentu dari punggung, yang akan bertambah nyeri jika penderita berdiri atau berjalan.
  3. Tulang lainnya bisa patah, yang seringkali disebabkan oleh tekanan yang ringan atau karena jatuh. Salah satu patah tulang yang paling serius adalah patah tulang panggul. Yang juga sering terjadi adalah patah tulang lengan (radius) di daerah persambungannya dengan pergelangan tangan, yang disebut fraktur Colles. Selain itu, pada penderita osteoporosis, patah tulang cenderung menyembuhkan secara perlahan.

Pencegahan Osteoporosis

Untuk melakukan pencegahan yang dapat terjadi pada penderita penyakit osteoporosis, yang dapat anda lakukan dengan cara :

  1. Mempertahankan atau meningkatkan kepadatan tulang dengan mengonsumsi kalsium yang cukup
  2. Melakukan olah raga dengan beban misalnya berjalan dan menaiki tangga akan meningkatkan kepadatan tulang. Berenang tidak meningkatkan kepadatan tulang.
  3. Mengkonsumsi obat untuk beberapa orang tertentu seperti estrogen membantu mempertahankan kepadatan tulang pada wanita dan sering diminum bersamaan dengan progesteron. Terapi sulih estrogen paling efektif dimulai dalam 4-6 tahun setelah menopause. tetapi jika baru dimulai lebih dari 6 tahun setelah menopause, masih bisa memperlambat kerapuhan tulang dan mengurangi risiko patah tulang.

Penderita Penyakit Osteoporosis


=====================================

>>> Kapsul Herbal Osteoporosis Untuk Mencegah dan Mengatasi Penyakit Osteoporosis (Kerapuhan Tulang), Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Osteoporosis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *