Pencegahan Penyakit Osteoporosis

Pencegahan Penyakit OsteoporosisTulang yang kuat dan sehat akan membuat anda bisa bergerak bebas tanpa adanya masalah pada tulang, tulang yang kuat dan sehat juga akan membuat gerak tubuh akan menjadi terbatas karena khawatir dengan rasa sakit atau pun patah tulang. Siapa pun bisa memiliki tulang yang sehat dan juga tulang yang kuat. Pada usia muda atau remaja kondisi tulang sedang dalam kondisi baik bahkan sangat baik, karena pertumbuhan dan kembang tulang sedang berlangsung.

Karena disebabkan sejak di lahirkan sampai usia 18 atau 20 tahun tulang akan terus tumbuh. Sehingga apabila ada cedera tulang di saat usia muda akan jauh lebih mudah untuk sembuh. Tulang yang patah atau retak akan sembuh dengan cepat karena tulang yang baru masih dapat tumbuh. Tetapi di saat usia mencapai 20 tahunan maka pertumbuhan tulang akan berhenti dan masa tulang akan terus berlanjut sampai dengan akhir usia 20 tahunan. Dan seiring bertambah tua maka kepadatan tulang akan berkurang.

Kepadatan tulang berkurang karena usia semakin bertambah tua, sehingga keadaan tulang sangat rawan untuk patah tulang atau pun keropos. Kondisi seperti itu juga dikenal dengan penyakit osteoporosis, atau penyakit tulang. Siapa pun memiliki risiko untuk menderita penyakit osteoporosis apabila kepadatan tulang sudah mulai berkurang, terlebih wanita.

Karena salah satu faktor yang bisa menyebabkan penyakit osteoporosis yaitu karena penurunan hormon. Wanita akan mengalami penurunan hormon karena usia yang semakin tua. Karena itu ada masa menopause jika usia semakin bertambah tua. Yang lebih bahaya lagi apabila mengalami gangguan menstruasi yang jangka lama, yang juga disebabkan oleh kurang nutrisi.

penyakit osteoporosis

penyakit osteoporosis

Kurang nutrisi bisa menyebabkan gangguan menstruasi, yang dampaknya akan menyebabkan tubuh kurus dan juga penurunan hormon sehingga salah satu risikonya yaitu penyakit osteoporosis. Atau yang parahnya juga jika penyakit osteoporosis terjadi akibat dampak dari operasi yang di jalani.

Menjalani operasi dengan mengangkat rahim yang akan menyebabkan penyakit osteoporosis. Karena dengan mengangkat rahim atau ovarium juga akan menyebabkan gangguan pada hormon maka dari itu bisa menyebabkan penyakit osteoporosis.

Pencegahan Penyakit Osteoporosis

Penyakit osteoporosis bisa terjadi karena disebabkan oleh adanya bagian kesehatan tubuh juga yang disebabkan oleh gaya hidup. Di saat usia muda menjalani gaya hidup yang tidak sehat memang tidak akan memberikan dampak yang akan langsung dirasakan pada usia muda, tetapi nantinya di saat usia tua baru akan dirasakan.

Minum alkohol terlalu sering pada saat usia muda bisa menyebabkan dampak pada tubuh yang akan menyebabkan kondisi kesehatan tulang pun bisa terancam sehingga salah satu akibatnya akan menyebabkan penyakit osteoporosis. Bisa menderita penyakit osteoporosis juga karena memiliki faktor genetik dari keluarga.

Jika menderita penyakit osteoporosis maka perlu waspada untuk menjaga tulang,karena tulang bisa akan mudah rapuh. Penyakit osteoporosis bisa menyebabkan tulang mudah cedera, baik patah atau bahkan keropos pada saat jatuh yang ringan saja oleh sebab itu perlu hati hati jika menjaga tulang agar tidak mengalami masalah.

Postur tubuh yang akan membungkuk juga bisa terjadi apabila menderita osteoporosis maka dari itu sangat bahaya sekali. Bahkan yang parahnya jika sudah banyak berkurang kepadatan tulang maka hanya dengan bersin saja tulang bisa patah.

Penderita penyakit osteoporosis juga biasanya baru akan menyadari jika sudah semakin parah seperti patah tulang. Maka dari itu secara rutin memeriksakan kondisi kesehatan tulang sangat baik untuk di lakukan, oleh sebab itu pengobatan perlu segera di lakukan dengan menggunakan obat osteoporosis.

Untuk yang masih muda dan juga masih memiliki tulang yang sehat sebaiknya melakukan pencegahan penyakit osteoporosis agar tidak akan dialami. pencegahan penyakit osteoporosis yang dapat di lakukan seperti di bawah ini :

penyakit osteoporosis

penyakit osteoporosis

  • Minum susu

Pencegahan penyakit osteoporosis tidak terlalu sulit karena caranya bisa dengan konsumsi minum susu. Minum susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan juga baik untuk tulang bisa di gunakan sehingga kesehatan tulang akan lebih baik. terlebih sekarang sudah ada jenis susu yang memang di khususkan untuk menjaga kesehatan tulang dengan baik. oleh sebab itu pencegahan penyakit osteoporosis bisa dengan minum susu yang cukup setiap harinya.

  • Berjemur

Tulang yang kuat dan juga sehat agar tidak mudah untuk terkena penyakit tulang bisa dengan berjemur. Dengan berjemur juga akan membantu untuk memelihara kesehatan tulang, oleh sebab itu salah satu pencegahan penyakit osteoporosis di lakukan dengan berjemur di saat pagi hari, karena tulang akan mendapatkan vitamin d yang baik.

  • Olahraga

Selain dengan berjemur pencegahan penyakit osteoporosis juga baik dengan olahraga. Berolahraga upaya terbaik untuk pencegahan penyakit osteoporosis maka dari itu olahraga secara teratur merupakan hal yang baik untuk di lakukan. Olahraga di pagi hari baik hanya jalan kaki atau pun bersepeda sangat baik untuk tulang.

  • Makan makaan sehat

Kebutuhan nutrisi tukang juga harus di cukupi agar tidak akan menyebabkan penyakit tulang seperti osteoporosis. Oleh karena itu pencegahan penyakit osteoporosis bisa dengan makan makanan yang sehat.

Pencegahan Penyakit Osteoporosis


=====================================

>>> Kapsul Herbal Osteoporosis Untuk Mencegah dan Mengatasi Penyakit Osteoporosis (Kerapuhan Tulang), Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Osteoporosis and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *